Tabe’

Saya boleh dikategorikan sebagai pria, muslim, bugis, mempunyai permaisuri dan anak, besar di Makassar dan mendalami bidang Geodesi.

Tulisan yang ada di media ini mencerminkan kecintaan saya terhadap Geodesi. Geodesi, apabila dihayati secara mendalam ternyata mengajarkan konsep dasar kehidupan, utamanya melalui prinsip ‘absolut’, ‘relatif’ dan ‘perataan’. Peta adalah salah satu produk dari Geodesi yang mencatat nama-nama unsur yang ada di bumi ini tepat pada lokasinya.

Q:2:31.  Dan Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama (benda-benda) seluruhnya, kemudian mengemukakannya kepada para Malaikat lalu berfirman: “Sebutkanlah kepada-Ku nama benda-benda itu jika kamu memang orang-orang yang benar!”
Q:2:32.  Mereka menjawab: “Maha Suci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami; sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

Responses

  1. Selamat berkarya, Pak Agustan.

    Jika kami yang awam kesulitan memahami geodesi, maka mudah2an dg tulisan pakarnya dalam bentuk blog akan membuat kami lebih puaaaham.

    ditunggu pelajaran berikutnya

  2. Wah, ada Ibu Headmaster…thanks atas supportnya. Tulisan yang ada di sini hanya difokuskan cerita/hikayat/dongeng saja Mbak…yang terkait dengan nama-nama tempat yang ada di dunia. Sekedar refreshing aja hehehe

  3. Wah bagus nih Pak blognya, khusus soal geodesi dan Peta kami tunggu tulisan-tulisan berikutnya.

    Salam dari pinggiran.

    Popop

  4. salam kenal pak Uttank!😛

  5. Buwat ivycantik, salam kenal kembali…smoga makin cantik yeeee hehehe

  6. Saya ingin menjalin hubungan kerja dengan adan Pak Agust, saya juga lagi gethol menemukan toponimi di Indonesia, khususnya di kampung-kampung.
    Saya udah punya banyak tulusan, tetapi belum dipublikasikan. Tolong pak, saya mau masukkan saja pada blod anda. Terima kasih

  7. Tank,

    Bagaimana dengan istilah bahwa “tak kenal, maka tak sayang?” Saya pikir kondisi sekarang di negeri kita bisa dikategorikan seperti itu ya?

    Tak kenal “bumi” Indonesia. Maka rusaklah Tanah air kita…..(menyedihkan)…..

    Gerakan sosial?

  8. Iyya nih, memang salah satu tujuan tuk membuat blog ini salah satunya biar kita makin sayang dan cinta Indonesia…NKRI…bagi yang diberikan kesempatan oleh Yang Mahakuasa ‘tuk melihat2 belahan dunia yang lain, maka pasti baru kerasa betapa besar dan indahnya yang namanya Indonesia dan harus bangga menjadi anak atau bangsa Indonesia…kadang terasa sedih jika Manado ada di bagian mana di Indonesia aja kita tidak tahu….jadi mari jelajahi negeri, cintai, sayangi dan banggalah akan Indonesia
    hehehe

  9. kamerad uttank…

    hebat euy…
    tulisan2nya menarik.
    hmm..baru nyadar gua, ternyata toponimi itu menarik. kalo dah nyadar dari dulu mah, gue ambil TA Toponimi kali ya..

  10. hehehe, Kamerad Rika, ngulang lagi nggak apa-apa kok, ambil TA Toponimi, tapi sepertinya kuliah sekarang kurang menarik lagi ya? IMG vakum masalahnya hehehe…husshhh

  11. puas sekali baca blognya…

    terima kasih sudah berbagi. lain kali giliran saya yang berbagi.😀

  12. Thanks Pak, sangat dinantikan ‘berbagi pengetahuan dan pengalamannya’ Pak Amang🙂

  13. wah, bagus banget konsep dan fokus tujuan anda membuat blog ini. kayaknya bakal berguna bagi siapapun yang bergerak di bidang pemasyarakatan.
    salam kenal…

  14. Assalamu’alaikum,

    Tabe’ di? Salam kenal! Kebetulan: nama dan ‘darah’ kita sama…

  15. tabe’ di….mungkin sy kenalki.. sy Appang tinggal di lorong 2 rappocini raya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: